Masyarakat penerima bantuan bersama kordinator lapangan (korlap) Yohanes Yumame berlatar Truk bermuatan Bahan Bangunan. Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Anggota DPR RI Jimmy Demianus Ijie SH memberikan bantuan bahan bangunan program santun stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada masyarakat di kampung Karetubun dan kampung Yubiah distrik Ayamaru Utara kabupaten Maybrat,Rabu (9/6/2021).

Saat dikonfirmasi media ini kepada Kordinator lapangan BSPS Soleman Yumame,S.Sos mengatakan,” AnggotaDPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jimmy Demianus Ijie, memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bersumber dari Kementerian PUPR khususnya Direktorat penyediaan perumahan kepada masyarakat di kabupaten Maybrat yang terdiri dari 259 kampung dan satu kelurahan.

Saya sebagai kordinator lapangan (Korlap) di kabupaten maybrat yang dipercayakan dari partai menghimbau untuk kita semua, bahan stimulan ini memberikan manfaat yang cukup bagi masyarakat dan mereka rasakan .
Dimana rumah yang mereka bangun belum rampung itu bisa diselesaikan dengan bantuan bahan stimulan yang ada”ujar Soleman yumame.

Lebih lanjut Dia menjelaskan” Bahan yang didrop itu berupa, Semen,Senk,paku,Daun pintu dan jendela,pot wece”

Nah, untuk tahun anggaran 2021 ini kabupaten Maybrat yang berhak mendapatkan bahan Stimulan yaitu distrik Ayamaru Utara , distrik Ayamaru Utara Timur , distrik Aitinyo , sedangkan untuk distrik yang sudah dapat ditahun sebelumnya seperti distrik Aitinyo sebagian dan juga distrik Aifat yang mendapatkan bantuan bahan stimulan tersebut,”ujar Soleman Yumame.

Bantu ini dari Kementerian kepada masyarakat yang nama-namanya sudah didata oleh pendamping berdasarkan kebutuhan yang ada di setiap kepala keluarga (Kk) yang ada di setiap kampung yang ada.

Soleman yumame berharap kedepannya , Jimmy Demianus Ijie sebagai Anggota DPR RI untuk menambah kouta untuk tahun 2022 nanti agar bisa menambah jouta dari 411 unit itu bisa bertambah menjadi 1000 kouta agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat di kabupaten Maybrat.

Sementara itu, Abraham Kareth selaku warga masyarakat kampung Karetubun memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI perwakilan Papua Barat Jimmy Demianus Ijie yang mana telah memberikan bantuan kepada kami masyarakat sehingga kami dapat menyelesaikan bangunan rumah layak huni yang belum selesai itu bisa terselesaikan .

Kami berharap program yang dapat menyentuh masyarakat Ini kalau bisa kedepannya terus ditingkatkan.

Berita lain untuk anda