Jelang HUT Bhayangkara, Polres Sorong Kota Gelar Berbagai Kegiatan

Anggota Polres Sorong Kota saat mengikuti lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Sorong Kota menggelar berbagai kegiatan lomba, salah satunya adalah lomba menembak yang digelar di lapangan tembak Polres Sorong Kota, Senin (24/6/2021.

Lomba menembak tersebut melibatkan para pejabat utama Polres Sorong Kota, unsur perwira, Bintara, dan juga Polwan.

Terlihat, masing-masing anggota yang mengikuti lomba mengambil posisi yang sudah disiapkan oleh panitia. Peserta langsung mengambil senjata dan memasukkan beberapa butir peluru yang sudah disiapkan untuk menembakkan.

Bunyi yang begitu memekakkan telinga terdengar di setiap sudut Mako Polres Sorong Kota, saat peserta lomba mulai melepas tembakan kearah papan target.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan S. Ik yang ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan, kegiatan yang digelar selain lomba menembak diantaranya adalah lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Yel-yel, dan cerdas Pol.

“Untuk lomba menembak melibatkan unsur perwira, anggota, Polwan juga. Lomba menembak ini juga salah satu upaya kami melestarikan dan menggali kemampuan kita selama ini, bagaimana keterampilan kita saat menembak,” ujar Kapolres.

Selain lomba-lomba di atas, Polres Sorong Kota juga akan menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat. Hal itu dilakukan guna mewujudkan transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Untuk pendaftaran, masyarakat diminta untuk mendaftarkan diri kepada Bhabinkamtibmas di wilayahnya. Pelaksanaan Vaksin massal akan dilakukan di Puskesmas Tanjung Kasuari, Puskesmas Doom, Gedung serba guna SMA Negeri 3 Kota Sorong, gedung BLK Kilometer 9, dan aula Dojo Aspol Remu.