Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, lakukan sidak di ruangan OPD. Foto Aken/TN.

TEROPONGNEWS COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) melakukan inspeksi mendadak untuk mengetahui secara langsung proses pelayanan kepada masyarakat dan kinerja di sejumlah OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat.

“Sidak di sejumlah OPD ini hanya untuk memastikan bagaimana proses pelayanan OPD, dan kinerjanya dan termasuk lingkungan kerjanya, bagaimana proses pelayanan kepada masyarakat, ini supaya kordinasi itu jalan,” ujar bupati Faris Umlati, Selasa (8/6/2021).

Bupati AFU juga meminta seluruh OPD dapat memaksimalkan kinerja terutama memastikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien.

“Saya minta seluruh OPD yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar dapat memaksimalkan pelayanan secara efektif dan efesien,” tandas AFU.

Saat sidak, AFU juga melihat kerapian dan kebersihan kantor yang perlu terus dibenahi. “Mari bersama-sama ciptakan suasana kerja yang baik. ASN kalau suasana kantor nyaman, akan memberi energi positif. Tentunya harus menjaga kebersihan dan kerapian kantor,” imbuhnya.

Bupati Abdul Faris Umlati juga tegaskan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) supaya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, karena hingga saat ini wabah tersebut belum berakhir.

Berita lain untuk anda