Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretariat DPRD Provinsi Maluku telah meneruskan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) Wellem Wattimena (WW) dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) ke Menteri Dalam Negeri lewat Gubernur Maluku.

“Jadi, kami sudah menerima surat PAW Pak Wellem Wattimena dari KPU, dan surat tersebut sudah kami teruskan kepada Mendagri, lewat Gubernur,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena singkat kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, jika Surat Keputusan (SK) Mendagri tersebut sudah diterima DPRD, maka rapat paripurna PAW anggota DPRD Provinsi Maluku bisa dilakukan.

Untuk diketahui, DPRD Provinsi Maluku telah menerima SK PAW Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wellem Wattimena dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Wellem Wattimena bakal digantikan oleh Halimun Saulatu yang mendapatkan suara terbanyak kedua. WW di-PAW, lantaran tersandung kasus narkoba. WW divonis 10 bulan penjara, dan direhabilitasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengusulan Partai Demokrat tertuang sesuai surat keputusan nomor 35/SK/DPP.PD/V tahun 2021 tentang pergantian antar waktu dari Wellem Z Wattimena kepada Halimun Saulatu.

Berita lain untuk anda