Dinas PPLH Kota Sorong Hijaukan Area Bandara DEO Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Foto bersama kepala dinas PPLH kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST, M.Si, dan pihak bandara DEO serta mitra kerja usai melakukan penanaman anakan pohon di area bandara DEO Sorong. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Upaya pengendalian polusi udara kembali dilakukan dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) kota Sorong, melibatkan karyawan Bandara DEO serta mitra kerjanya.

Kali ini 100 anakan pohon Ketapang Kencana dan sejumlah tanaman Pucuk Merah dan Pucuk Merah jenis baru asal Papua di tanam di area parkir kawasan Bandar DEO Sorong, Jumat (4/6/2021).

Kepala dinas PPLH kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST, M.Si. Foto Wim/TN.

Penanaman anakan pohon tersebut, dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ditetapkan pada tanggal 05 Juni setiap tahun berjalan.

“Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada tanggal 5 Juni, maka kami dari dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup bersama pihak bandara DEO dan mitra kerja yang ada di bandara DEO, kita melakukan aktifitas penanaman 100 anakan Ketapang Kencana, tanaman Pucuk Merah dan Pucuk Merah jenis baru asal Papua, itu kami tanam di area parkir kawasan Bandar DEO Sorong,” ujar Kepala dinas PPLH kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST, M.Si.

Anakan pohon yang ditanam di area bandara DEO Sorong ini dengan maksud, kedepan kawasan bandara DEO Sorong akan menjadi rindang dan asri dengan konsep green airport yang elegan dan sejuk.

Beragam jenis pohon yang ditanam dalam aksi bertemakan RESTORASI EKOSISTEM, yang artinya kata Kelly Kambu, pemulihan terhadap ekosistem, pulihkan bumi serta pulihkan kota Sorong.

“Untuk menyambut hari lingkungan hidup sedunia ini kami memilih Thema adalah Restorasi Ekosistem, dimana pemulihan terhadap ekosistem, pulihkan bumi serta pulihkan kota Sorong. Sehingga kota ini bersih, kota ini sehat, kota bisa hijau, warga sehat, bisnis lancar,” terangnya.

Kata Kelly, pihaknya akan terus membangun partisipasi dengan stack holder yang lain untuk bersama-sama menjaga kota Sorong. Sebab kota Sorong ini kedepan akan menjadi kota yang maju melalui pertumbuhan ekonomi, kota bisnis serta menjadi kota hijau atau Green City.