TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Bupati Maybrat DR. Drs, Bernard Sagrim MM launching layanan 4G di wilayah Ayamaru raya dan Aitinyo raya yang dipusatkan di lapangan Ela Distrik Ayamaru, Rabu (9/6/2021).

Peresmian layanan 4G dengan pelepasan balon udara secara bersamaan oleh unsur pimpinan diantaranya Bupati Maybrat, Kepala PT. Telkom Grup Wilayah Sorong Raya, Dandim 1809 Maybrat, Plt.Kapolres, Kepala Dinas Kominfo, Ketua Bapera, Ketua DPD KNPI, kabupaten Maybrat.

Bupati Maybrat Bernard Sagrim dalam sambutannya”Penantian masyarakat Ayamaru Raya dan Aitinyo Raya telah mentikan layanan 4G selama ini akhirnya terjawab guna menjawab kebutuhan untuk memperoleh informasi di tengah perkembangan tekhnologi yang semakin berkembang”ucapnya.

Bernard Sagrim dalam sambutannya mengatakan, melalui lounching 4G di Ayamaru Raya dan Aitinyo Raya, masyarakat dapat mempergunakannya secara baik dan benar sehingga tidak menyebarkan isue hoax yang sifatnya menciptakan suasana tidak nyaman di Kabupaten Maybrat.jaringan yang ada di gunakan secara baik oleh para pengguna terutama anak-anak sekolah, mahasiswa dan para pegawai, karena saat ini para pegawai negeri sipil yang melaksanakan pekerjaan itu secara online, bukan manual seperti dulu.
Selain itu juga,layanan ini hadir untuk hal yang positif, untuk kepentingan masyarakat, kepentingan pembangunan, hindari hal-hal yang sifatnya provokatif, apa lagi situasi tanah Papua saat ini,”ujar Bupati Maybrat itu.

Pihaknya, akan terus melakukan evaluasi dengan pihak PT. Telkomsel sehingga memperbaiki kekurangan agar layanan 4G tetap dinikmati masyarakat dengan mudah.

“Kami akan terus kawal layanan internet 4G dengan melakukan evaluasi terus-menerus sehingga tidak ada kendala. Karena dituntut dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih,” ungkapnya

Dikesempatan yang sama , Ditambahkan, Kepala PT. Telkom Grup Wilayah Sorong, Harry Wakum dalam sambutannya” kami dari pihak Telkom Grup Sorong menyampaikan terima kasih kepada pemda Maybrat melalui Bupati Bernad Sagrim atas inisiatifnya dalam melakukan kerjasamanya. Ia juga menyampaikan terima telah mengundang pihaknya menghadiri acara peresmian tersebut.

Telkomsel, kata Waku, Akan terus berupaya dengan peluang yang ada melajukan komitmennya demi meluncurkan jaringan 4G di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Maybrat.

Di Maybrat, kata dia, jaringan 4G sudah terjangkau di beberapa daerah seperti, Kumurkek, Ayamaru, Arne, Kosah, dan Kambuaya.

Jaringan ini, kata Wakum, Akan terus diperluas secara bertahap namun tentunya berkolaborasi dan kerjasama dengan semua pihak yang ada,” tutup Wakum.

Berita lain untuk anda