Berita

Bayu Andy: Kualitas Pelayanan Publik Hal yang Penting

×

Bayu Andy: Kualitas Pelayanan Publik Hal yang Penting

Sebarkan artikel ini
Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya mengatakan, kualitas pelayanan publik merupakan satu hal yang sangat penting bagi seluruh fasilitas pelayanan baik pusat maupun daerah.

Hal tersebut dikatakan pelayan publik merupakan etalase, yang dapat dilihat oleh masyarakat untuk menilai seberapa baik suatu pemerintahan diselenggarakan.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi sangat penting ketika kita menemukan fakta bahwa kebutuhan dan kondisi sektor pemerintah khususnya di wilayah Maluku Utara,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Jumat (18/6/2021).

4429
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi inisiasi Kepala KPKNL Ternate yang telah mendelegasikan pelatihan Bahasa isyarat sektor-sektor pemerintah yang ada di Maluku Utara.

“Semoga pelatihan bahasa isyarat yang digelar tersebut, dapat menciptakan pelayanan inklusif kepada seluruh sektor pemerintahan. Tidak hanya di KPKNL Ternate tapi juga seluruh instansi di seluruh Maluku Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum BUMN Maluku Utara, Arief Mardiyanto mengatakan, sejak tahun 2017 ketika Wali Kota Ternate masih menjadi Sekretaris Daerah, Forum BUMN Maluku Utara sudah bersama-sama berkolaborasi untuk membangun Kota Ternate.

“Mudah-mudahan kedepan, program yang bapak Wali Kota jalankan kami siap dari Forum BUMN dan Kementerian Keuangan Maluku Utara ini bersama-sama membantu mewujudkan,” tandas dia.