Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. saat akan meletakkan batu pertama pembangunan Stadion Bawela. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,.lakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Bawela yang bertempat di lapangan Hocky Jl. Yos Sudarso, Kampung Baru, Kota Sorong, Rabu (19/5/2021).

Walikota Sorong yang ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan, pembangunan Stadion yang diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp. 95 Milyar itu, ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun 2022 atau sebelum dirinya mengakhiri masa jabatan.

“Alasan saya bangun stadion, karena selama ini saya lihat masyarakat yang datang itu duduk di pinggir saja. Selain itu pembangunan Stadion ini juga untuk meningkatkan pendapatan daerah,” jelas Lambert.

Lambert juga berkeinginan, apabila stadion bewela telah di bangun, maka seluruh kota/kabupaten yang ada di Papua Barat akan menyelenggarakan event olahraga sepak bola di stadion bewela.

“Coba bayangkan seluruh Kota yang ada di Papua Barat turun bertanding disini. Anggaplah satu jam lebih waktu pertandingan, berapa keuntungan dari karcis yang dijual. Sadar atau tidak, dengan pendapatan itu ke depan masyarakat bisa hidup lebih baik, apalagi di pantai reklamasi saya akan bangun minimarket bisa lebih dari lima,”kata Lambert.

Disamping itu, kata Lambert, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan peletakan batu pertama pada pantai reklamasi tembok berlin, dan juga meresmikan pasar modern Rufei.

“Kalau semuanya sudah jadi dan saat itu saya sudah turun, setidaknya saya sudah puas karena saya menghadirkan fasilitas yang luar biasa untuk generasi muda dan masyarakat di tanah ini,” pungkas Walikota Sorong.

Berita lain untuk anda