Wali Kota Makassar Tekankan Masyarakat Patuhi Prokes

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, saat menerima audience PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Makassar, di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (11/5/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijrah/2021 Masehi, tinggal menghitung hari. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk lokasi Sholat Ied yang akan dipergunakan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto telah mengeluarkan kebijakan dibolehkannya warga menggelar sholat ied, namun sebaiknya di ruang terbuka dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut kembali ditekankan Wali Kota Danny, saat menerima audience PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Makassar di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (11/5/2021).

Danny Pomanto mengatakan, perayaan sholat ied dalam suasana pandemi Covid-19 memang harus mematuhi beberapa protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Alhamdulillah tahun ini kembali kita bisa shalat ied. Meski harus menggunakan masker, dan menjaga jarak serta prokes lainnya. Shalat Ied akan digelar di ruang terbuka, tapi saya himbau tolong dipatuhi,” harap Danny.

Di hadapan PCNU ini, Wali Kota Makassar juga meminta, agar semua warga dapat berpartisipasi menjalankan instruksi pemerintah.

“Tolong himbauan menggunakan masker dan juga ikut dalam penerimaan vaksin. Ini semua demi menjaga diri sendiri, keluarga dan juga negara,” tandas dia.