Rombongan Kemenpolhukam dan BNPP disambut Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka di VIP Room Bandara Mopah Merauke. Foto-Getty/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenpolhukam) dan Badan Nasional Pengelola Perbatsana (BNPP) melakukan kunjungan kerja ke daerah perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (27/05).

Tujuannya ingin melihat dan mendengar langsung situasi terkini di Kabupaten Merauke, yang merupakan daerah paling ujung Timur Indonesia.

“Kebetulan sebagai penanggungjawab pengelola PLBN, saya ingin melihat PLBN di Sota,” ujar Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wikayah BNPP, Robert Simbolon, di VIP Room Bandara Mopah Merauke kepada wartawan.

Disinggung kapan peresmian PLBN RI-PNG di Distrik Sota, Robert berkata bahwa peresmian PLBN menunggu kelonggaran waktu dari Presiden RI.

“Karena harus beliau langsung yang meresmikannya. Nanti akan kita informasikan perkembangan,” tuturnya.

Selain ke PLBN Sota, rombongan juga menyambangi Kout Satgas 611/AWL untuk peninjauan kepada Satgas Pamtas yang bertugas di perbatasan negara antara RI-PNG. Selanjutnya, Jumat (28/05) rombongan akan menunju Mako Lantamal XI Merauke untuk melakukan pertemuan dengan Danlantamal XI Merauke.

Berita lain untuk anda