Berita

Setiap Momen Hari Besar Keagamaan, Inflasi Kota Ternate Selalu Alami Kenaikan

×

Setiap Momen Hari Besar Keagamaan, Inflasi Kota Ternate Selalu Alami Kenaikan

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman mengaku, berdasarkan pantauan selama lima tahun terakhir, setiap momen hari besar keagamaan nasional, inflasi Kota Ternate selalu mengalami kenaikan.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tak terkecuali hari raya Idul Fitri yang umum terjadi peningkatan permintaan yang berpotensi menimbulkan gejolak harga kebutuhan pokok.

Inflasi harga yang terjadi tersebut, disebabkan oleh keterbatasan pasokan barang.

“Menyikapi kondisi demikian, kiranya kita tetap perlu mencermati bersama ketersediaan pasokan pangan, agar tetap dalam jumlah yang cukup dan dengan harga yang terjangkau,” ucap Wakil Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Jumat (7/5/2021).

“Masyarakat sangat menunggu kebijakan-kebijakan real, yang harus kita ambil untuk mengendalikan harga, supaya masyarakat tidak kesulitan saat lebaran,” tandasnya.