Berita

Rayakan HUT ke-29 SMANSA Ayamaru, Alumni Sumbang Satu Ruang Guru

×

Rayakan HUT ke-29 SMANSA Ayamaru, Alumni Sumbang Satu Ruang Guru

Sebarkan artikel ini
Acara pemotongan kue ulang tahun ke 29 SMA Negeri 01 Ayamaru. Foto Ones.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Keluarga besar pelajar dan alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Ayamaru kabupaten Maybrat rayakan HUT ke-29 SMAN 1 yang dipusatkan di lapangan Basket Lusep distrik Ayamaru, Rabu (5/5/2021).

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 1809/Maybrat, Letkol, infanteri Harry Ismail, Kepala Sekolah SMANSA Ayamaru, Drs.Amos Safkaur, Kapolsek Ayamaru, Ipda.Algredo A. A, Jarisitouw, Danramil Ayamaru, Muchlizon,
Mantan Kepsek SMANSA Ayamaru, Drs zakeus Momau, serta alumni angkatan 1994-2021.

Kepala Sekolah SMANSA Ayamaru, Drs. Amos Safkaur dalam sambutannya mengatakan SMA Negeri 1 Ayamaru didirikan pada tanggal 5 Mei 1994 , sekarang sudah 27 angkatan, jumlah keseluruhan siswa/siswi yang tamat SMU Negeri 1 Ayamaru sebanyak 3.623 siswa.

Dikatakan selama SMAN 1 Ayamaru berdiri, terdapat 4 putra terbaik Maybrat pernah memimpin sekolah tersebut, yakni Drs.Kornelius Solossa, Drs. Zakeus Momau, Dortheis Kambuaya, S.Pd, dan Drs.Amos Safkaur.

Perayaan HUT ke-29 tahun ini merupakan inisiatif dari alumni dan Alumnus SMU negeri 1 Ayamaru dan ini kali pertama dirayakan. .

“Saya mengajak semua alumni dan SMA Negeri 1 Ayamaru tetap menjaga almamater, karena politik di kabupaten Maybrat itu menggadudombakan kita, oleh sebab itu, anak-anak ku tinggalkan semua perbedaan mari kita jaga kebersamaan,” ujar Amos Safkaur.

Melalui momentum yang bersejarah ini, Amos Safkaur, memberikan tanggungjawab kepada alumni SMANSA Ayamaru untuk membangu satu buah tuang guru dan nantinya akan diresmikan pada reuni Akbar tahun 2022 mendatang.

“Saya berikan tugas kepada Alumni dan Alumnus untuk membangun gedung karena selama ini kami tidak diperhatikan oleh pemerintah provinsi Papua Barat maupun kabupaten Maybrat, karena hampir selama ini tidak ada pembangunan di SMA negeri 1 Ayamaru,” pinta Safkaur.

Mewakili Alumni semua alumni SMANSA Ayamaru dari angkatan 1994-2021, Martinus wafom,S.Hut,M.Si, menyampaikan rasa bangga sebagai almamater SMAN 1 Ayamaru. “Kami sangat bangga memiliki almamater SMA Negeri 1 Ayamaru. Kami tak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak/Ibu guru yang mendidik dan membina kami,” terangnya.