Perkuat Basis Partai, DPC PDIP Kabupaten Maybrat Gelar Rakercab

Foto bersama para kader partai PDI Perjuangan kabupaten Maybrat usai Rakercab. Foto Ones/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Maybrat provinsi Papua Barat gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Rabu (26/5/2021).

Rakerda terseut, bertujuan membahas sekaligus menyusun strategi untuk memperkuat fondasi partai mulai dari tingkat kampung, distrik dan kabupaten se kabupaten Maybrat.

“Berikut terkait pemetaan desa. Artinya perkuat anak ranting PAC di desa sehingga nanti lewat desa muncul inovasi baru untuk membangun dari desa ke kota. Inilah yang diminta presiden, pun diminta Ibu Megawati bahwa membangun dari kampung, ke distrik selanjutnya ke kota,” ujar Markus Waran secara virual langsung dari Manokwari.

Markus Waran juga mengingatkan kepada para kader dan pengurus partai supaya memuat program strategis serta menguatkan struktur kepartaian hingga tingkatan ranting.

“Kita harus solid bergerak. Maju bersama untuk memenangkan legeslatif di tahun 2024 mendatang. Mari kita mendorong kader partai untuk maju menjadi bupati. Kalau bupati siap, gubernur kita siap. Namun kita harus tetap mengikuti arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarnoputri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Maybrat, Septinus Naa menjelaskan, kegiatan Rakercab ini sangat penting bagi kader partai PDI-Perjuangan di Kabupaten Maybrat, dalam rangkah memperkuat basis politik partai melalui konsolidasi PAC di tingkat distrik dan Anak ranting tingkat kampung.

“Hari ini hadir dengan lengkap 24 PAC tingkat distrik Se kabupaten Maybrat merupakan sesuatu yang sangat luar biasa karena pengurus partai PDI-Perjuangan Kabupaten Maybrat ini dari dulu, sekarang dan akan datang tetap solid,” jelas Septinus Naa.