Pemuda gereja GKI Syaloom Klamalu, bagi-bagi takjil gratis kepada umat muslim yang berpuasa. Foto wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KABUPATEN SORONG – Pemuda gereja GKI Syaloom Klamalu membagi-bagikan takjil gratis atau makanan berbuka puasa kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, khususnya umat muslim yang melintas atau yang tinggal di wilayah pelayann GKI Syaloom Klamalu, kabupaten Sorong, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan berbagi Kasih menjelang berbuka puasa tersebut, merupakan wujud toleransi umat beragama sekaligus memupuk rasa hormat-menghormati antar umat beragama.

Pemuda gereja GKI SyaloomvKlamalu bagi bagi takjil gratis. Foto wem/TN.

Ketua pemuda gereja GKI Syalom Klamalu, Beliam Rumaropen, mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu bagian dari pelayanan pemuda gereja, yang kontekstual dan dapat melewati batas-batas suku dan agama.

“Sesuai dengan lokasi dimana gereja Syaloom ini berada. Maka kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan persaudaraan antar agama, serta mewujudkan makna tugas dan panggilan gereja yaitu bersaksi, bersekutu dan melayani,” ujar Rumaropen.

Sementara itu ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) Syaloom Klamalu, Pdt. Wisye A Wattimury, mengatakan, untuk memupuk rasa kebersamaan antar kerukunan lewat Kasih yang berempati, adalah sesuatu yang baik tidak dimulai dari hal yang besar, melainkan dari hal yang kecil dengan Kasih yang besar.

“Kegiatan berbagi Kasih dengan saudara-saudara umat muslim ditengah-tengah bulan puasa adalah sesuatu yang baik dan dimulai dari hal- hal yang kecil dengan Kasih yang besar,” tandasnya.

Pdt. Wisye Wattimury berharap lewat kegiatan-kegiatan seperti itu, maka pemuda GKI Syalom Klamalu menjadi pemuda yang selalu peka dalam berbagi kasih dalam wujudkan suasana damai. Sebab damai harus diwujudkan dan bukan hanya diimpikan.

Berita lain untuk anda