Anggota DPRD Maybrat, Nehemia Isir lakukan tatap muka bersama warga. Foto Ones/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Maybrat dari Dapil II Aitinyo, Nehemia Isir SE,MM, menjaring aspirasi masyarakat (Asmara) distrik Aitinyo Raya Jitmau, Senin (31/5/2021).

“Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses,” ujar Nehemia Isir.

Dalam penjaringan aspirasi tersebut, Nehemia menjelaskan, dirinya mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat terkait hal-hal yang bersifat umum seperti pendidikan perlu adanya pembangunan ruang belajar dan pagar sekolah bagi SMP dan SD serta pembangunan air bersih di sekolah.

Untuk bidang kesehatan yaitu peningkatan status Pustu distrik Aitinyo Raya menjadi Puskesmas definitif, karena Pustu ini merupakan Pustu pertama di wilayah Aitinyo sejak jaman Belanda.

Dikatakannya distrik Aitinyo Raya memiliki 10 kampung, namun 10 kampung tersebut, ada 3 kampung yang infrastruktur jalannya sangat rusak, sehingga warga masyarakat minta untuk peningkatan. Selain itu juga ada kampung yang mengusulkan pembangunan air bersih.

“Terkait aspirasi masyarakat yang disampaikan, saya selaku wakil rakyat tetap menerima itu dan akan memperjuangkannya ke pemerintah daerah,” terangnya.

Berita lain untuk anda