TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Ketersediaan stock bahan pokok (bapok) di kabupaten Kaimana, dipastikan aman hingga lebaran nanti. Hal itu dikatakan anggota DPRD Kaimana, Fatamsya Furu usai memantau ketersediaan Bapok bersama dinas Perindakop ke setiap Distributor besar diwilayah Kaimana.

“Pengecekan ketersediaan Bapok, sudah dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari rabu 5 sampai 6 mei 2021 kemarin,” ujar Fatamsya Furu, Kamis (6/5/2021).

Menurut Sekertaris Komisi B DPRD Kaimana itu, pengontrolan dan pencegahan terhadap ketersediaan bapok, apalagi jelang hari raya Idul Fitri sangat penting dilakukan, dengan tujuan agar ketersediaan bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat diapstikan aman.

” Ketersediaan sembako sampai hari raya aman, kita bersama dinas Perindakop sudah sidak ke setiap gudang,jadi semacam telur, gula, tepung dan kebutuhan lainya sampai hari raya aman,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya tetap mengantisipasi, terhadap ketersediaan bapok bagi masyarakat, sehingga nanti dengan masuknya 2 kapal dikaimana sudah tidak merasa khawatir dengan stock sembako pada saat lebaran nanti.

” Nanti ada 2 kapal yang masuk dikaimana, yaitu kapal Spel dan Tol laut jadi ketersediaan stock Bapok dipasaran, sudah dipastikan aman,” jelasnya.

Fatamsya juga meminta kepada para pedagang enceran, untuk tidak memanfaatkan moment Lebaran untuk menaikan harga barang dengan sesuka hati, dan tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa kepada warga kaimana.

Berita lain untuk anda