PAC dan ranting setiap kecamatan, pengurus sayap, serta anggota fraksi PDIP yang duduk di kursi parlemen DPRD Kota Sorong saat mengikuti Rakercab di Belagri hotel. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Sorong menggelar rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Belagri Hotel Sorong, Sabtu (1/5/2021).

DPC PDIP Kota Sorong mengumpulkan para Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting setiap kecamatan, pengurus sayap, serta anggota fraksi PDIP yang duduk di kursi parlemen DPRD Kota Sorong.

Ketua DPC PDIP Kota Sorong, Edo Kondologit menjelaskan, pihaknya diperintahkan oleh DPP partai PDIP untuk melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.

Ketua DPC PDIP kota Sorong, Edo Kondologit (tengah) bersama wakil ketua II DPRD kota Sorong, Elisabeth Nauw dan anggota DPRD kota Sorong Ricky Tanery. (Foto:Mega/TN)

“Yang jelas ini program partai, artinya sebagai Partai politik kita diperintahkan oleh DPP partai untuk melakukan konsolidasi internal partai kita. Rakercab ini adalah salah satu program yang menjadi marwah dari konsolidasi partai kita kebawah. Dari Rakercab ini kita merumuskan, kira-kira langkah apa yang kita persiapkan menghadapi tahun politik ini kedepan,”jelas Edo.

Apalagi, sambung Edo, tahun 2022 masa kepimpinan walikota Sorong akan selesai, yang artinya akan ada kekosongan di kursi Walikota Sorong. Oleh karena itu, partai sebagai lembaga yang diatur oleh undang-undang diminta untuk menyiapkan kader-kader pemimpin daerah, baik di legislatif maupun eksekutif.

“Kita harus menguatkan barisan internal kita dan lebih dekat ke masyarakat, dengan membuat program yang menguatkan konsolidasi partai kita menghadapi pemilu 2024 nanti, ” pungkas Edo.

Berita lain untuk anda