Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang saat melihat langsung sejumlah jalan berlubang di Tanjung Selor, usai menghadiri peresmian Layanan Polisi 110 di Mapolda Kaltara, Kamis (20/5/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Kondisi jalan berlubang di sepanjang Jalan Km 9 Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal ini disampaikan Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Senin (24/5/2021).

“Jalan yang berlubang-lubang itu jika dibiarkan bisa menyebabkan kecelakaan, jadi saya minta dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kaltara dapat segera memperbaikinya,” tegas Gubernur.

Pemanggilan dinas terkait akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan harapan jalan yang berlubang tersebut bisa segera diperbaiki.

“Saya berharap dalam waktu minggu-minggu ini sudah ada pengerjaan, dan semua jalan yang berlubang yang ada di jalan Kilo 9 itu dapat ditambal semua,” pinta mantan Wakapolda Kaltara ini.

Zainal bahkan merasa perlu memperlebar ruas jalan yang sudah ada, dengan tetap melihat kondisi keuangan yang ada di Pemprov Kaltara saat ini, apabila memungkinkan untuk dieksekusi segera.

“Tapi yang penting jalan arah ke Polda itu ditambal dulu lubangnya biar tidak menimbulkan kecelakaan, demikian juga jalan menuju Mako Korem 092 Maharajalila dan Tana Kuning akan diperbaiki,” demikian Gubernur.

Berita lain untuk anda