Berita

Gubernur Harap Pers Berpartisipasi Bangun Kaltara

×

Gubernur Harap Pers Berpartisipasi Bangun Kaltara

Sebarkan artikel ini
Insan pers di Kabupaten Bulungan menggelar acara silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang, dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltara. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Insan pers sebagai pilar demokrasi keempat di Indonesia. Oleh karena itu, insan pers memiliki peran besar dalam mendorong partisipasi masyarakat serta turut menciptakan kondisi yang kondusif bagi bangsa.

Atas dasar tersebut, insan pers di Kabupaten Bulungan menggelar acara silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang, dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltara.

Kegiatan ini sendiri mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kaltara dan Forkopimda, sebagaimana yang disampaikan dalam sambutannya.

4912
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hubungan wartawan dengan Pemprov dan Forkopimda di Kaltara sejauh ini sudah sangat baik dan harmonis. Ke depannya hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan lagi,” harap Gubernur Zainal, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (6/5/2021).

Dengan begitu, insan pers di Bumi Benuanta dapat menghasilkan berita-berita kepada khalayak secara berimbang dan akuntabel.

“Tentu peran media sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Karena tanpa wartawan dan media, program kerja pemerintah dan instansi lainnya tidak akan tersampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tak lupa Gubernur Zainal juga mengharapkan partisipasi insan pers di Kaltara, untuk ikut mendukung program kerja Pemprov Kaltara guna mewujudkan Kaltara Maju, Berubah dan Sejahtera.

“Mari sama-sama kita membangun Kaltara ini menjadi lebih baik. Saya juga mengharapkan, kehadiran teman-teman wartawan ini dapat membantu apa yang menjadi program kerja Zainal-Yansen,” harap Gubernur Zainal.

Ketua Panitia, Muhammad Dicki Umacina menerangkan, acara tersebut bertujuan, untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Alhamdulillah hubungan insan pers dengan Pemprov Kaltara selama ini sudah sangat baik. Terlebih lagi wartawan di Bulungan sudah lebih luas mendapatkan informasi dari pemerintah daerah,” katanya.

Dicki juga mengharapkan, melalui acara tersebut sinergitas antara insan pers pemerintah daerah dan Forkopimda di Kaltara terus terbangun dengan baik, serta dapat lebih ditingkatkan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltara yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi bersama awak media di Bulungan ini,” ujarnya.