Berita

Disperindag Bangun Lapak di Depan Pasar Higienis, Dishub Ternate Kesal

×

Disperindag Bangun Lapak di Depan Pasar Higienis, Dishub Ternate Kesal

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Fahruddin Ginting. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate membangun lapak tambahan, di tempat parkir pasar Higienis. Menyikapi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) setempat kesal.

1492
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bukan saja kesal dengan adanya pembangunan lapak tambahan tersebut, Dishub juga kesal lantaran pembangunan itu tidak disoroti DPRD Kota Ternate.

Sekretaris Dishub Kota Ternate, Fahruddin Ginting menyatakan, tempat parkir di areal parkir Pasar Higienis telah dialihfungsikan bagi pedagang musiman. Namun sayangnya, pihak DPRD tenang-tenang saja, dan sama sekali tidak menyorotinya.

“Yang kami sesalkan, kenapa DPRD tidak menyoroti hal-hal seperti ini,” kata Ginting kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (1/5/2021).

Menurut dia, kawasan pasar juga merupakan kewenangan dari Dishub untuk melakukan aktivitas.

“Masa kewenangan salah didukung. Kalau ada yang salah kemudian dikatakan benar, bagi kami itu ngawur,” tandas dia kesal.