Kaca jendela UGD 24 Jam puskesmas Ayamaru yang diduga dirusak orang dengan gangguan kejiwaan. Foto onea/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Seorang pemuda yang diduga gangguan kejiwaan melakukan pengerusakan terhadap fasilitas UGD 24 Jam Puskesmas Ayamaru kabupaten Maybrat Papua Barat, Selasa (18/5/2021).

Sejumlah kaca jendela fasilitas umum tersebut dipecahkan, diantaranya 4 jendela gantung di ruang tindakan dan 2 di ruang rawat Inap pasien.

“Saya ada jaga malam di kantor bank Papua cabang Ayamaru, tiba-tiba saya mendengar ada bunyi-bunyian saya langsung keluar dan melihat langsung wajah pelaku pengrusakan tersebut,” ujar salah seorang saksi mata Melky.

Hal itu juga dibenarkan salah seorang petugas yang sedang melaksanakan tugas malam pada UGD 24 Jam puskemas Ayamaru tersebut.

Menurutnya saat kejadian itu, ada 4 orang yang sedang melaksanakan tugas malam dan sedang berada di ruang istirahat petugas.

“Saat kejadian kami ada berempat yang melaksanakan tugas malam, hanya saja saat itu kami sedang berada di ruang istirahat petugas. Untung saja tidak ada pasien,” tandas seorang petugas yang enggan menyebutkan namanya.

Kapolsek Ayamaru, IPDA Algeredo Jarisetouw, saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku sementara ditahan di Polsek Ayamaru, sambil menunggu kepala puskesmas, kepala distrik Ayamaru dan juga pihak keluarga untuk hadir bersama-sama dan akan dimediasi oleh anggota Polsek Ayamaru.

“Pelaku sementara sudah kami tahan, sambil menunggu kepala puskesmas, kepala distrik dan pihak keuarga untuk dimediasi,” Algeredo Jarisetouw.

Berita lain untuk anda