Bupati Kaimana Fredy Thie, membesuk mantan kepala kampung Manggera yang sedang sakit. Foto emos.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Sebelum berangkat ke kantor, bupati Kaimana, Fredy Thie menyemptkan diri membesuk mantan kepala kampung Manggera, Stevanus Nyai, yang terbaring sakit selama lima bulan di rumahnya di Jl.Batu Putih Kaimana, Rabu (19/5/2021).

Sakit yang diderita mantan kepala kampung Manggera itu, baru diketahui oleh bupati, setelah di infokan pada malam hari oleh keluarganya.

“Pak Stevanus adalah mantan kepala kampung Mangera yang dulu itu sangat kenal baik dengan saya, saya juga baru kaget kemarin malam baru dapat informasi dari keluarganya, dan saya kaget karena beliau sudah sakit lima bulan dan terbaring di rumahnya, saya sangat terharu dan memutuskan sebelum ke kantor saya mampir menjenguk beliau dan melihat secara dekat kondisi beliau,” ujar Bupati Fredy Thie.

Dikatakan, seharusnya pasien seperti mantan kepala kampung Mangera Stevanus Nyai yang seharusnya diberikan biaya rujukan untuk melakukan pengobatan baik di dalam maupun di luar daerah.

“Saya sudah perintahkan pak Suban Hasanoesi untuk dapat berkoordinasi dengan dokter agar melakukan pemeriksaan dan melakukan penanganan medis secepatnya, kalau bisa dirawat inap atau dirujuk nanti kita akan rujuk,” tandasnya.

Bupati menyampaikan permintaan maaf kepada pihak keluarganya, karena baru mengetahui kesakitan pak stevanus dari informasi yang diberikan, ditanyakan mulai dari kapan jatuh sakit hingga upaya untuk pemeriksaaan kesehatan.

Berita lain untuk anda