Berkah Ramadhan, Sahabat Rico Sia Bagikan Takjil Gratis, Hand Sanitizer dan Masker

Rumah Aspirasi bersama Sahabat Rico Sia, bagi-bagikan Takjil gratis kepada warga yang melintas di jalan di kota Sorong. Foto TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Rumah Aspirasi Masyarakat Papua Barat bersama Sahabat Rico Sia berbagi kasih di bulan suci Ramadhan, dengan membagikan 2.600 takjil atau makanan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan kota dan kabupaten Sorong, Jumat (7/5/2021).

Aksi sosial tersebut dipimpin langsung ketua Rumah Aspirasi dan ketua Sahabat Rico Sia Papua Barat, Hartini Desti Ayu Dumayang didampingi Tenaga Ahli Rico Sia, Semarga Kebibe, dan sejumlah anggota lainnya. 

Foto bersama Sahabat Rico Sia usai membagi-bagikan Takjil gratis. Foto TN.

“Bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan ini murni dari kami untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat berbuka di rumah, dapat berbuka di jalan,” ujar Hartini Desti Ayu Dumayang disela-sela pembagian takjil.

Dikatakannya, sebanyak 2.600 takjil dibagikan di tiga tempat, yakni lampu merah aimas, kabupaten Sorong, lampu merah kilo meter 8 kota Sorong, dan di lampu merah Rufei.

“Takjil yang kami bagi ini terdiri dari es, aneka kue, kolak dan lain lainnya,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga membagikan handsanitizer sebanyak 750 botol dan masker 1.200 lembar kepada pengguna jalan agar terus menjaga protokol kesehatan, serta mengikuti imbauan pemerintah.

Menurutnya, pembagian tersebut bertujuan agar tertanam pada diri masyarakat selalu ada dan waspada ditengah pandemi covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir.

“Kita ingatkan warga agar senantiasa tertanam di ingatan bahwa virus ini bukan main-main, yang artinya harus diwaspadai oleh kita semua,” terangnya sembari berharap warga kota dan kabupaten Sorong tetap sehat hingga bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga.