Berita

2020, Laju Pertumbuhan Ekonomi Malut Tertinggi

×

2020, Laju Pertumbuhan Ekonomi Malut Tertinggi

Sebarkan artikel ini
Logo Bank Indonesia. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara Jeffri Dwi Putra mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki, laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku Utara triwulan IV pada tahun 2020 merupakan yang tertinggi dan secara tahunan.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Masuk dalam tiga besar provinsi dengan laju pertumbuhan ekonomi tertinggi berkat adanya pertambangan,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (8/5/2021).

Sedangkan untuk sejumlah komoditas yang menyumbang inflasi tahunan di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate adalah cabe rawit, kangkung, ikan Cakalang di awetkan dan ikan Malalubis (Layang Biru/Decapterus macarellus).

“Sedangkan menjelang lebaran komoditas yang mengalami kenaikan penjualan yaitu, sepatu anak, minuman ringan dan biskuit,” tandas Dwi Putra.