Berita

Terbaik, 500 Ton Beras akan Dipasok dari Merauke ke Sorong

×

Terbaik, 500 Ton Beras akan Dipasok dari Merauke ke Sorong

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Cabang Perum Bulog Sorong, Rendy Ardiansyah. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pendistribusian logistik beras dari Merauke ke pulau Jawa menjadi catatan sejarah dikarenakan hal ini merupakan pengiriman yang baru pernah dilakukan melalui program Tol Laut.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Sorong, Rendy Ardiansyah, mengatakan untuk mengamankan stok beras menjelang Puasa dan Lebaran 2021, pihaknya kini sedang memesan sebanyak 500 ton beras dari Merauke Papua.

Baca Juga : Jelang Puasa Stok Beras dan Gula Pasir untuk Sorong Raya Aman

4755
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Bulog cabang Sorong saat ini ada pesan sebanyak 500 ton beras dari Merauke, yang nantinya akan diangkut menggunakan kapal Tol Laut menuju Sorong. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi stok yang ada untuk Puasa dan Lebaran esok,” ujar Rendy, Jumat (9/4/2021).

Dikatakan, pasokan beras dari Merauke ke Sorong menggunakan kapal Tol Laut merupakan yang pertama kali dilakukan.

“Ini merupakan suatu kemajuan, artinya selama inikan kami datangkan beras ke Sorong dari Makassar dan Surabaya, kalau sekarang kita sudah bisa datangkan dari Merauke Papua,” tandasnya.