Sekda Kabupaten Maybrat, Jhony Way, S Hut, M.Si. Foto Ones.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT-
Persoalan tapal batas antara kabupaten Maybrat dan kabupaten Bintuni provinsi Papua Barat kini muali ada titik terang, setelah tim asistensi tapal batas yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Pansus DPRD Maybrat bertemu langsung dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Saat dikonfirmasi, Sekda Maybrat Jhony Way, S Hut, M.Si, mengatakan tapal batas antara wilayah pemerintahan Teluk Bintuni dan Kabupaten Maybrat telah menemukan solusi sehingga masih menunggu peraturan Mentri Dalam Negeri (Mendagri).

Dikatakannya, sesuai pertemuan bersama Mendagri, saat ini Kemendagri telah menyiapkan drafnya untuk ditandatangani oleh bupati Maybrat bersama bupati Teluk Bintuni melalui surat keputusan bersama.

“Hasil pertemuan dengan Mendagri terkait tapal batas Maybrat dan Teluk Bintuni sudah beres. Tinggal menunggu waktu untuk keluarkan peraturan Mendagri saja. Dan puji Tuhan ini moment yang kami tunggu selama ini. Mudah-mudahan peraruran Mendagri dikeluarkan secepatnya,” ujar Jhony Way, saat dihubungi via telepon celluler, Senin (5/4/2021).

Pertemuan yang dilakukan bersama Mendagri kurang lebih selama Tujuh kali pertemuan ini akhirnya menemukan hasil yang memuaskan untuk menyelesaikan tapal batas antara kedua wilayah pemerintahan ini.

“Upaya untuk menemukan solusi tapal batas tersebut merupakan tugas yang diterima Jhony Way usai dilantik sebagai Sekda Maybrat beberapa bulan lalu. Oleh karena itu dirinya berjuang untuk menyelesaikan tapal batas tersebut dengan menemukan solusi yang tepat,” terang Sekda Maybrat Itu. (Ones Semunya)

Berita lain untuk anda