Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, saat memberikan wejangan kepada seluruh prajuritnya melalui Jam Komandan, yang digelar di lapangan One Stop Samapta Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Senin (5/4/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebagai satuan Artileri Medan dengan Alutsista modern dan canggih, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad harus selalu siap dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Disamping kesiapan Alutsista, peningkatan kemampuan dan keterampilan, serta profesionalisme prajurit dalam mengawaki Alutsista tersebut, adalah kunci utama dalam pencapaian tugas pokok satuan secara optimal.

Demikian disampaikan Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, saat memberikan wejangan kepada seluruh prajuritnya melalui Jam Komandan, yang digelar di lapangan One Stop Samapta Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Senin (5/4/2021).

Menurut Ronald, kemampuan serta keterampilan prajurit harus senantiasaa terus diasah dan dilatih. Tidak hanya dalam ilmu kecabangan semata, namun peningkatan kemampuan dasar prajurit seperti menembak, Renmilsar dan BDM juga dilatih sebagai tolak ukur kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam rangka optimalisasi Tupok.

“Sehebat dan sebesar apapun satuan dengan kecanggihan Alutsistanya, apabila tidak diawaki oleh prajurit-prajurit profesional, tentunya mewujudkan pencapaian tugas pokok yang optimal adalah hal yang mustahil,” ungkapnya, lewat siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon.

Lebih lanjut orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kosrad ini juga menghimbau kepada seluruh prajuritnya, untuk menghindari pelanggaran. Disiplin, loyal serta menyadarkan pribadi untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan adalah kuncinya.

Disiplin tidak hanya saat jam dinas atau dalam melaksanakan tugas sebagai seorang prajurit semata, melainkan diluar kedinasan maupun dalam kehidupan sehari haripun disiplin harus tetap terjaga dengan baik.

“Mari satukan visi dan misi. Satu pemahaman dan satu tekad untuk menjadi lebih baik. Sadarkan diri untuk disiplin dalam bekerja, loyalitas terhadap perintah atasan serta profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai wujud pengabdian terbaik demi Angicipi Yudha tercinta,” tegas Ronald diakhir pengarahannya.

Berita lain untuk anda