Warga IKF-NTT kota Sorong saat melakukan diskusi terkait pembentukan posko tanggap bencana NTT. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ikatan Keluarga Flobamora – Nusa Tenggara Timur (IKF-NTT) Kota Sorong, mulai membuka posko peduli bencana banjir bandang di NTT untuk memfasilitasi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya kepada para korban.

Posko tersebut dibuka di sekretariat IKF-NTT kota Sorong yang beralamat di jalan Sungai Mamberamo, depan pasir raya, Malanu kampung, kota Sorong, Senin, (5/4/2021).

Ketua IKF-NTT Kota Sorong, Martinus Lende Mere menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap warga NTT yang terkena musibah. Menurutnya, duka warga NTT menjadi duka bagi masyarakat Indonesia terutama warga NTT yang ada di kota Sorong.

“Kami selaku warga Flobamora yang ada di kota Sorong turut merasakan apa yang mereka rasakan disana. Oleh karena itu saya selaku ketua Flobamora dan seluruh pengurus Flobamora, serta ketua-ketua tungku yang ada di kota Sorong telah membentuk panitia untuk mengumpulkan dana, “ujar Martinus.

Martinus mengungkapkan, sejak mengetahui kabar bencana tersebut, para pengurus IKF-NTT kota Sorong langsung mengambil bagian untuk menyumbangkan sebagian rezeki mereka untuk disalurkan kepada warga NTT yang terkena musibah.

“Kami juga menghubungi rekan-rekan kerja dan sahabat-sahabat kami terkait bencana di NTT. Sesama warga Indonesia, mereka juga ikut merasakan kesedihan itu. Jadi ketika kami memberitahukan untuk menyumbangkan kepada mereka, langsung direspon dengan baik. Hingga malam ini, dana yang sudah terkumpul sementara sekitar Rp. 154.500.000, baik dari saya pribadi bersama istri, dan dari berbagai pihak, “ungkapnya.

Martinus merasa bersyukur, para pengurus bisa mengumpulkan dana yang cukup besar dalam waktu singkat. Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang ikut menyumbang guna meringankan beban warga NTT.

“Saya mengapresiasi semua teman-teman dan donatur yang telah memberikan sumbangan, dan kami sudah tentukan waktu pengumpulan dana dimulai hari ini sampai tanggal 19 April 2021,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia penggalangan dana bantuan bencana NTT, Theresi Bine jawan S.Pd,.M.Pd menjelaskan, sumbangan yang diberikan bisa dalam bentuk uang maupun sembako dan pakaian layak pakai.

“Tidak hanya dalam bentuk uang , namun bisa berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, dan sembako. Kami sangat mengharapkan partisipasi dari siapa saja, bukan hanya dari suku NTT yang ada di kota Sorong ini, tetapi semua orang yang merasa tergerak hatinya untuk bisa meringankan beban saudara kita yang ada di NTT, “terangnya.

Theresia menambahkan, bagi warga yang ingin memberikan sumbangan bisa langsung mendatangi posko tanggap bencana IKF-NTT kota Sorong. Posko tersebut, kata Theresia, dibuka pukul 10.00 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT.

“Kita akan siapkan buku rekening, misalkan yang jauh bisa transfer ke rekening, atau bisa diantar langsung ke sekretariat. Kita juga bisa jemput bola,” Pungkasnya.

Berita lain untuk anda