Rayakan Hari Kartini, AXA Mandiri Dukung Kemandirian Finasial Perempuan

TEROPONGNEWS,COM – JAKARTA – AXA Mandiri berkolaborasi bersama Bank Mandiri merayakan Hari Kartini dengan menyelenggarakan acara edukasi yang inspiratif dan menghadirkan sosok-sosok perempuan tangguh sebagai narasumber guna membentuk perempuan Indonesia yang tangguh dan mandiri, khususnya secara finansial. Sesi edukasi yang diselenggarakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan ini, antara lain, mengangkat topik pemanfaatan solusi keuangan seperti asuransi sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan perempuan. Acara yang digelar selama setengah hari ini bertujuan untuk memberikan ilmu serta inspirasi bagi para perempuan agar dapat menjadi lebih mandiri dan berani melangkah untuk menggapai cita-citanya dengan perencanaan keuangan yang matang.

“Momentum hari Kartini menjadi pengingat bahwa pendidikan dan pengetahuan yang luas bagi perempuan adalah kunci emansipasi dan bekal untuk menjadi seseorang yang mandiri. AXA Mandiri berkomitmen untuk dapat selalu memberikan literasi keuangan dan asuransi bagi perempuan Indonesia agar dapat berkontribusi tidak hanya bagi keluarganya namun juga bagi bangsa dan negara. Melalui inovasi produk dan kemudahan untuk mendapatkan layanan terbaik, AXA Mandiri selalu hadir dalam setiap tahap kehidupan perempuan untuk memastikan akses kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka,” ujar Handojo Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri.

Pada perayaan ini, AXA Mandiri menggelar sesi talkshow yang menghadirkan narasumber perempuan dari latar belakang yang beragam. Mengangkat tema “Saya, Perempuan Tangguh Indonesia”, sesi talkshow ini diharapkan dapat memberikan wawasan  yang bermanfaat bagi pemberdayaan perempuan dan peningkatan literasi keuangan melalui edukasi asuransi berdasarkan pengalaman di kehidupan nyata.

Acara peringatan Hari Kartini ini menghadirkan para perempuan tangguh Indonesia yang sukses memimpin perusahaan besar antara lain Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi UtamiDirektur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah Kris Indiarti, serta Global Sponsor Diversity & Inclusion AXA Indonesia Niharika Yadav. Para pemimpin ini mengulas bagaimana perempuan sebagai pengambil keputusan terkait keuangan di keluarga harus memiliki bekal pengetahuan  finansial agar mampu memproteksi diri serta keluarga dengan asuransi sejak dini. Turut hadir pula dalam acara ini, Maudy Koesnaedi yang berbagi kisah dan inspirasi sepanjang kariernya, serta usaha melalui tantangan untuk menggapai cita-cita dan menyemangati perempuan untuk terus berjuang meraih mimpi dan menerjemahkan makna Hari Kartini dari sudut pandang perempuan modern saat ini.

Selain sesi talkshow, UMKM perempuan binaan Bank Mandiri pun turut berpartisipasi secara virtual dengan menunjukkan keunggulan dan inovasi mereka untuk  menumbuhkembangkan sektor UMKM yang merupakan salah satu pilar ekonomi nasional. Program binaan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen AXA Mandiri dan Bank Mandiri untuk memajukan dan mendukung UMKM lokal untuk kembali pulih dan siap berkontribusi sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa usaha mikro, kecil dan menengah merupakan salah satu segmen ekonomi yang merasakan dampak terberat dari pandemi ini. Namun, segmen ini juga melahirkan sejumlah wirausahawan perempuan yang dengan tangguh menjadi tulang punggung keluarga dan terus berkarya meski di tengah situasi yang menantang. Selaku institusi keuangan yang juga memiliki peran sebagai agen pembangunan, adalah tujuan dan komitmen kami untuk terus memberikan akses dan peluang kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik,” Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri menjelaskan.

Perayaan Hari Kartini oleh AXA Mandiri bersama Bank Mandiri ini menekankan pentingnya kemandirian bagi perempuan di segala aspek kehidupan termasuk finansial agar dapat menggapai cita-cita yang mereka impikan dan tangguh dalam menghadapi tantangan hidup, khususnya pada masa pandemi yang membebankan berbagai pihak. Dalam kesempatan ini, AXA Mandiri mengajak perempuan di seluruh Indonesia untuk mewarisi semangat Kartini yang mengedepankan kemandirian terutama untuk kemapanan finansial yang dapat memberikan dampak positif bagi dirinya dan juga dapat menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya.