Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan didampingi Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari pantau langsung PSU 4 TPS di Wasior, Teluk Wondama, Kamis (8/4/2021).

TEROPONGNEWS.COM, WASIOR- Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) turun langsung ke Wasior, Teluk Wondama memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), Kamis (8/4/2021).

Disela-sela melakukan pemantauan di 4 TPS yang melaksanakan PSU tersebut, Gubernur Mandacan menghimbau kepada semua elemen masyarakat Teluk Wondama untuk menerima apapun hasil Pilkada 2020 sesuai putusan Mahkamah Konsitusi.

Gubernur mengatakan, empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung dalam Pilkada 2020 adalah putra terbaik Kabupaten Teluk Wondama, karena itu siapapun yang terpilih nanti hendaknya didukung oleh masyarakat.

“Harapannya apapun keputusan kita harus dukung, siapapun dari 4 kandidat yang maju, ada 4 pasang ini ketika sudah diputuskan dan ditetapkan itu anak-anak terbaik, anak Indonesia, anak Papua, anak Teluk Wondama terbaik jadi kita harus dukung,”ujar Dominggus di sela-sela peninjauan PSU pada 4 TPS di Distrik Wasior, Teluk Wondama, Kamis pagi.

Didampingi Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si, Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Penjabat Bupati Teluk Wondama Eduard Nunaki, Gubernur mendatangi satu persatu TPS yang menyelenggarakan PSU diantaranya, TPS 05 Kampung Wasior II, TPS 04, 14 dan 09 Kampung Maniwak.

Dominggus Mandacan berharap pelaksanaan PSU di 4 TPS bisa berlangsung aman dan lancar sampai dengan penetapan hasil nanti.

Karena itu masyarakat Kabupaten Teluk Wondama diharapkan tetap menjaga keamanan dan ketertiban supaya tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik sampai dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Sehingga bupati dan wabup terpilih nanti bisa dilantik untuk memimpin Wondama 5 tahun ke depan, “pesan Gubernur Papua Barat.

Berita lain untuk anda