Berita

Produksi VCO UMKM Polres Merauke Kian Diminati Berbagai Pihak

×

Produksi VCO UMKM Polres Merauke Kian Diminati Berbagai Pihak

Sebarkan artikel ini
Dua jenis brand Untung Sangaji yang sudah banyak diminati customer. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah Kopi Longberry Untung Sangaji beredar di sejumlah ibu kota di Indonesia, kali ini Minyak VCO (Virgin Coconut OIL) atau minyak kelapa murni Produksi UMKM Polres Merauke kembali menerima pesanan dari berbagai pihak.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menuturkan, VCO yang diproduksi oleh orang asli Papua dari Suku Awyu, Marind, Asmat dan Mappi yang merupakan binaan Polres Merauke begitu banyak peminat dan pesanan.

“Saya bersama anggota Polre Merauke dan kelompok OAP yang sudah tergabung siap untuk kembangkan prodkusinya. Kita sesuaikan dengan komoditi masyarakat setempat,” ujar AKBP Untung Sangaji, Kamis (08/04).

Dilihat dari kualitas minyak dan harga yang cukup terjangkau, serta kaya akan manfaatnya maka permintaan minyak kelapa murni terus bertambah. Ini tentu memberikan semangat dan keuletan untuk menghasilkan produk yang lebih banyak lagi.

Dari hasil ketrampilan yang dibina Kapolres itu, anggota home industri yang berasal dari empat suku tersebut akan digunakan untuk membayar material dan biaya membangun rumah masing-masing.

4948
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolres Untung juga sudah menyiapkan tanah atau kapling yang dihibahkan kepada mereka untuk mendirikan rumah. Lantaran selama ini, keempat suku pengrajin home industri masih tinggal dan menumpang di tanah milik orang lain.

“Saya melakukan ini karena saya ingin masyarakat yang susah mendapatkan jalan keluar untuk kehidupan yang lebih baik. Apa yang saya punya saya ingin membaginya agar mereka juga dapatkan apa yang pantas mereka dapatkan,” tutur Untung.

Besar harapannya, setiap yang dibina akhirnya menikmati hasilnya dan pola hidup lama diganti dengan cara hidup baru, melalui kesibukan yang bermanfaat di home industri.