Berita

Permudah Pembayaran Pajak, Kini Samsat Drive Thru Hadir Di Kota Sorong

×

Permudah Pembayaran Pajak, Kini Samsat Drive Thru Hadir Di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Warga menggunakan layanan Samsat drive thru di kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meresmikan Samsat Drive Thru” yang berlokasi di Pos Lantas Kuda laut ,kota Sorong, Kamis (29/4/2021).

Pantauan media ini, peresmian Samsat Drive Thru ditandai dengan menekan tombol sirine. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S. Ik, Kapolres Sorong Kota, pejabat pemerintah kota Sorong, dan stakeholder terkait.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat meresmikan Samsat Drive Thru dengan menekankan tombol sirine.(foto:Mega/TN)

Sistem pelayanan dalam membayar pajak kendaraan itu hadir di kota Sorong dengan tujuan untuk mengoptimalkan pelayanan pembayaran pajak, bagi wajib pajak yang sehari-hari sibuk dengan pekerjaannya.

Wajib pajak yang hendak membayar pajak kendaraannya, baik sepeda motor maupun mobil, tidak perlu turun dari kendaraan. Mereka bisa langsung mengarahkan kendaraannya tepat di depan loket dan membayar pajaknya dengan menyerahkan STNK dan notis pajak.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan, selain di kota Sorong Samsat drive thru juga sudah hadir di kabupaten sorong dan kabupaten Sorong.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita berharap semua kabupaten kota di papua Barat bisa terbentuk sehingga mempermudah masyarakat yang mempunyai kendaraan roda dua maupun roda empat dalam membayar pajak tepat waktu,” ujar Gubernur.

Diakui Gubernur, pajak kendaraan bermotor merupakan pendapatan daerah asli daerah. Sebab pajak kendaraan yang diperoleh, akan disetorkan ke kas daerah dan selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan di segala sektor di Provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat Charles H. P, Hutauruk, S. E, M. M berharap dengan hadirnya Samsat drive thru, membayar pajak bukan lagi hal yang sakral.

“Bayar pajak kendaraan itu bukan hal sakral tapi Easy going, artinya kita tidak usah turun dari kendaraannya kita, cukup 7 menit sepanjang Ada STNK kita akan cepat terlayani dan itu sangat membantu, ” jelas Charles.

Charles juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Satlantas Polres Sorong Kota dan kabupaten Sorong, yang dengan penuh semangat menyiapkan tempat untuk pelayanan Samsat Drive Thru.

“Karena lokasinya di pos polisi dan di Polres pasti lebih aman, ” pungkasnya.