Berita

Pemprov Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Makassar

×

Pemprov Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Makassar

Sebarkan artikel ini
Direktur Jenderal Yankes Kemenkes RI, Prof dr Abdul Kadir, didampingi Neurolog RS PON Jakarta, dr Nizar Yamanie dan Neurolog, dr Ashari, saat melakukan pertemuan dengan PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Rujab Wagub Sulsel, Sabtu (17/4/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengaku Pemerintah Provinsi Sulsel siap, mendukung rencana pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Sulsel. Rumah Sakit Pusat Otak Nasional akan dibangun oleh Kementerian Kesehatan RI.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sulsel menyiapkan beberapa lokasi untuk pembangunan rumah sakit.

“Sulawesi Selatan nyatakan siap untuk pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional ini. Kami senang dengan ide ini,” katanya kepada wartawan, di Makassar, Selasa (20/4/2021).

Apalagi, kata dia, banyak aset Pemprov Sulsel yang bisa dimanfaatkan untuk digunakan. Yang nantinya bisa dihibahkan untuk pembangunan rumah sakit ini.

Andi Sudirman pun memaparkan beberapa progres pembangunan di Sulsel. Diantaranya, Makassar New Port yang menjadi pelabuhan terbesar, bahkan kapal 400 meter bisa bersandar, serta transportasi lainnya yang terus dikembangkan seperti bandara dan kereta api.

4960
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Untuk lahannya, kita bisa buatkan hibah bangunan dan kerjasamakan. Kita ingin nantinya rumah sakit ini dikelola BUMN, karena ini beresiko. Saya tidak mau menetapkan kebijakan yang jika itu nantinya bisa berubah (pergantian kepemimpinan),” katanya.

Ia pun mengaku, siap menerima kembali kunjungan rombongan Kementerian Kesehatan jika berkunjung ke Sulsel.

“Kapan saja, saya selalu terbuka. Saya siap menerima, yang penting untuk masyarakat banyak. Mari kita sama-sama kerjakan,” tandas dia.