Sembilan bahan pokok (sembako). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Jelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Ternate melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) menyelenggarakan pasar murah di Kelurahan Tarau. Pasar murah tersebut diadakan, guna mengantisipasi lonjakan kenaikan harga di pasar.

Menurut Kasubag Ekonomi pada bagian Ekonomi dan SDA Kota Ternate, Nurjani, kupon yang keluar itu sesuai barang.

“Jadi banyaknya kupon sesuai dengan banyaknya barang. Agen dengan yang kita jual itu harganya berbeda, karena sudah disubsidi dan tujuan pasar murah ini, untuk membantu masyarakat menjelang ramadhan,” katanya kepada wartawan, di Ternate, Rabu (7/4/2021).

Ia juga mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan Bagian Ekonomi dan SDA terbagi di dua titik, yakni di Kelurahan Tarau dan di Kelurahan Salahudin.

“Pasar murah ini juga akan dilaksanakan di Kelurahan Salahudin pada hari Kamis besok,” ungkap dia.

Program pasar murah ini merupakan program tetap SKPD, untuk memfasilitasi penjualan bahan-bahan pokok masyarakat seperti beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, susu, serta minuman seperti sirup dan soda.

Sementara barang-barang yang di jual di pasar murah tersebut meliputi beras 25 kg sebanyak 300 karung, beras merk Semarak 10 kg sebanyak 200 karung, gula pasir sebanyak 200 sak, susu Cap Nona sebanyak 50 karton, minyak merk Bimoli sebanyak 300 karton, serta terigu merk Segitiga Biru sebanyak 200 karton.

“Ada juga minuman bersoda merk Sprite sebanyak sebanyak 100 karton, Fanta sebanyak 100 karton, Coca Cola sebanyak 50 karton, sirup ABC jeruk sebanyak 100 karton, dan sirup ABC leci sebanyak 50 karton. Jumlah tersebut merupakan jumlah untuk kelurahan Tarau, dan jumlah yang sama juga akan didistribusikan untuk pasar murah kelurahan Salahudin,” tandas dia.

Berita lain untuk anda