PJ Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang memimpin rapat bersama para pimpinan OPD, di lingkungan Pemerintah Kota Ternate. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate fokus untuk menutupi kekurangan refocusing dengan catatan, tidak merugikan masyarakat.

<

“Kita harus fokus dengan keuangan kita,setelah rapat dengan DPRD kemarin ada beberapa catatan yang kita belum putuskan, diantaranya untuk menutupi kekurangan refocusing. Namun kami akan bicarakan kembali dengan OPD, sehingga keputusan yang nanti diambil tepat, jangan sampai merugikan orang banyak,” tegas PJ Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang kepada wartawan, di Ternate, Senin (19/4/2021).

“Saya meminta masukan karena dalam kondisi keuangan kita saat ini. Karena di sisi lain masih banyak kendala yang belum terselesaikan, diantaranya belum dibangunnya ruang tunggu di terminal, belum adanya kantor lurah di kelurahan Takoma, ada puskesmas yang roboh, jalan rusak di Bastiong, rusaknya lampu-lampu jalan, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Kemudian untuk PTT, kata Hasyim, dirinya telah menunjuk tim yang diketuai Asisten I dan beranggotakan staf ahli untuk segera menelusuri PTT yang tidak produktif agar bisa dieksekusi.

Hasyim nuga membahas mengenai cuaca ekstrem yang sedang terjadi di wilayah Maluku Utara. Dia mengingatkan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana dengan menyiapkan dana darurat.

Selain itu dia juga mengumumkan bahwa ada bantuan dari PT Harita Grup yang akan diberikan kepada Pemerintah Kota Ternate.

“Saya menerima bantuan 1 unit mobil sampah untuk Pemerintah Kota Ternate, untuk menambah armada kita dalam mengelola sampah,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Gubernur Papua Barat Resmi Lantik 3 Kepala Daerah

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI- Mentri dalam negeri melalui Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melantik…

Jelang 1 Desember, TNI-Polri di Merauke Lakukan Apel Gelar Pasukan

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – TNI-Polri di Merauke Papua melaksanakan apel gelar pasukan jelang…

Kapolda Maluku Silahturahmi ke Kantor Ombudsman

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar…

Fatamsya Furu : Rekomendasi PAN Milik Fredy Thie-Hasbullah Furuada

Sorong, TN- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) kabupaten Kaimana…