Bupati Ir Petrus Kasihiw,M.T Didampingi Anggota DPR-PB Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H tatap muka dengan Mahasiswa Teluk Bintuni di Kota Studi Sorong, Kamis (8/4/2021) malam.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T akan merubah kebijakan mantan bupati Alfons Manibuy yang hanya memberikan bantuan kepada mahasiswa asal negeri sisar matiti di Kota Studi Sorong.

Dimana bantuan beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan diatas semester tiga, sedangkan semester satu dan dua tidak mendapat bantuan pemerintah daerah tersebut.

Keluhan ini disampaikan mahasiswa asal Kabupaten Teluk Bintuni yang menempuh pendidikan pada Kota studi Sorong saat tatap muka dengan Bupati Ir Petrus Kasihiw,M.T di Asrama Sorong, Kamis (8/4/2021) malam.

“Memang dalam SK Bupati memerintahkan supaya mahasiswa diatas semester tiga baru dibayarkan atau dibantu, tapi itu berlaku dimasa pemerintahan bapa Alfons Manibuy sampai sekarang, saya melihat kebijakan ini harus dirubah mahasiswa sudah semester dua pemda harus sudah bantu.” Kata Bupati Petrus Kasihiw saat tatap muka dengan mahasiswa Teluk Bintuni di Kota Sorong Kamis malam.

Menurut Bupati Teluk Bintuni dua periode ini bahwa alasan mahasiswa semester dua sudah bisa dibantu pemerintah daerah karena mereka mulai focus belajar, sedangkan mahasiswa yang semester satu belum bisa dibantu karena belum tentu melanjutkan kuliah ke semester berikutnya.

“Kami pemerintah daerah akan membuat regulasi baru untuk menjadi dasar bantuan beasiswa kepada mahasiswa semester dua, tujuannya untuk menyelamatkan anak-anak penerus negeri Sisar Matiti di Kota Studi.” Ujar alumnus UGM Yogyakarta itu.

Mantan Kepala Bappeda Tambrauw ini juga akan membantu mahasiswa menyiapkan sebuah gudang untuk kepentingan mereka di Kota Sorong.

“Sejumlah aspirasi yang disampaikan mahasiswa diantaranya, kelanjutan pembangunan asrama mahasiswa lama, ya asrama lama ditargetkan pembangunannya dilaksanakan tahun ini atau tahun depan kemudian beasiswa, bantuan sosial, pembayaran kontrak asrama sekarang.” Ungkap Bupati.

Pertemuan Bupati Teluk Bintuni dengan mahasiswa itu didampingi Anggota DPR Papua Barat dapil Papua Barat lima asal Partai NasDem Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H.

Berita lain untuk anda