Berita

Kodim 1801/Manokwari Dan Persit KCK Cabang XII Rayakan Paskah Bersama Masyarakat Mansinam

×

Kodim 1801/Manokwari Dan Persit KCK Cabang XII Rayakan Paskah Bersama Masyarakat Mansinam

Sebarkan artikel ini
Perayaan paskah Kodim 1801/Manokwari bersama masyarakat pulau Mansinam. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI – Paskah menjadi momen penting sebagai salah satu hari besar umat Kristen. Guna memberikan kesan paskah yang indah di Tahun 2021 ini, Kodim 1801/Manokwari dan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XII Kodim 1801/ Manokwari merayakan Paskah bersama masyarakat di pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (4/4/2021)

1392
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan perayaan paskah bersama masyarakat ini dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga, dan Ketua Persit KCK Cabang XII Kodim 1801/ Manokwari ibu Tjut Rizka Mutia Airlangga yang didampingi Pendeta Novita Burwos, dan tokoh pemuda Bernekditus Ramadas.

Adapun rangkaian kegiatan perayaan paskah tersebut diantaranya lomba pencarian telur paskah dan pembagian bingkisan bagi anak-anak, lomba menyanyi bagi orangtua serta makan bersama.

Perayaan Paskah bersama yang diselenggarakan oleh Kodim 1801/Manokwari adalah kali pertama digelar di Pulau Mansinam yang merupakan Pulau Peradabaan orang Papua dan ditujukan kepada anak-anak dan mama-mama papua yang berada di pulau tersebut.

Disela-sela rangkaian kegiatan tersebut, Kolonel Arm Airlangga menyampaikan bahwa Paskah tahun ini sangat berkesan karena bisa bersama saudara-saudara di Pulau Mansinam ini untuk menyelenggarakan rangkaian acara perayaan paskah.

“Semoga perayaan paskah ini semakin meneguhkan iman sehingga akan tercipta suasana keakraban, kebersamaan, kerukunan dan rasa persaudaraan yang baik antara masyarakat dengan TNI sehingga stabilitas keamanan di wilayah Kodim 1801/Manokwari dapat terjaga,” ujarnya.

sementara itu, Pendeta Novita Burwos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1801/Manokwari dan Persit KCK Cabang XII Kodim 1801/Manokwari, yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi kasih dan membuat perlombaan kepada masyarakat di Pulau Mansinam dalam rangka memeriahkan perayaan paskah ini.