Komisi III DPRD Provinsi Maluku saat menyampaikan aspirasi ke ke Kementerian PUPR. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanussa menyatakan, kurang lebih ada 100 program pembangunan Infraktruktur jalan non status dan jembatan, yang diusulkan Komisi III DPRD Maluku ke Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga, yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Ini yang paling utama, karena ada beberapa perkampungan maupun kepulauan di Maluku belum terkonek dari satu kampung ke kampung lainnya,” ujar Hehanussa kepada wartawan, di Ambon, Selasa (13/4/2021).

Hehanussa mengaku, penyampaian usulan lewat aspirasi ke Kementerian PUPR, Komisi III bertemu langsung dan diterima oleh Kepala Sub Bidang Jalan Daerah Kementrian PUPR Dirjen Bina Marga.

“Kementerian PUPR sangat merespon baik, sehingga kita harapkan berbagai usulan-usulan, yang pada dasarnya aspirasi masyarakat, yang sudah di rackap, dalam bentuk proposal bentuk daftar. Mudah-mudahan dapat untuk di penuhi,” beber Hehanussa.

Dia berharap, melalui pertemuan dan penyampaian aspirasi ke Kementerian PUPR ini dapat dipenuhi dengan adanya kenaikan sumber pendanaan bagi wilayah Maluku, baik itu melalui Dana Alokasi Khusus (DAU), Dana Alokasi Umum (DAU) dan lainnya.

Berita lain untuk anda