Berita

Indahnya Kebersamaan, Unvic Sorong Bagi-bagi Takjil

×

Indahnya Kebersamaan, Unvic Sorong Bagi-bagi Takjil

Sebarkan artikel ini
Mahsiswa dan Mahasiswi Unvic Sorong sedangkan bagikan takjil bagi umat mulsim.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Demi menjaga dan merawat kehidupan beragama di bulan Ramhadan, Universitas Victory (Unvic) Sorong melakukan aksi bagi-bagi takjil di kawasan kampusnya sekitar Km.11 kota Sorong, (16/4/2021).

1507
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pembagian takjil ini merupakan wujud kehidupan toleransi beragama yang harus terus dipupuk , dimana Papua Barat telah ditetapkan sebagai daerah dengan kehidupan toleransi beragama urutan pertama di Indonesia.

Dosen Unvic Sorong, Irwan Solissa menjelaskan, kegiatan bagi – bagi takjil ini sebagai bentuk kepedulian kepada umat muslim di kota Sorong yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H ini.

Sementara Wakil Rektor III Unvic Sorong yang juga koordinator kegiatan ini menjelaskan, bahwa kegiatan bagi- bagi takjil tersebut merupakan implementasi dari Tri Dharma Pendidikan yaitu, penelitian, pendidikan dan pengabdian.

” Bagi- bagi takjil kepada umat muslim di kota Sorong, merupakan Civitas Akademika Unvic Sorong untuk merawat dan menjaga toleransi beragama,” ujarnya.

Sebanyak 275 paket Takjil dibagikan kepada umat muslim pengguna jalan dan anak panti asuhan. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa/mahasiswi dan dosen Unvic Sorong dan akan di lakukan berulang selama bulan Ramadhan dengan lokasi pembagian yang berbeda. (sf)