Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pengambilan keputusan dan kebijakan atau diskresi yang tepat dalam mendukung kepentingan masyarakat sangat diperlukan oleh siapa saja, tak terkecuali para pemuda.

Hal ini dimaksudkan agar setiap gerakan yang dibangun Gerakan Pemuda (GP) Ansor dapat mengutamakan kepentingan masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang kepada pengurus GP Ansor Kalimantan Utara (Kaltara) dalam acara silahturahmi di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Menurut Gubernur, GP Ansor memiliki kader yang besar di Kaltara. Karena itu, dalam setiap gerak dan langkah pemuda Ansor, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada orang banyak.

“Para pemuda, terutama jajaran GP Ansor Kaltara harus mampu mengambil keputusan yang tepat, ketika dalam memutuskan kebijakan atau diskresi. Hal ini penting, agar ketika menjadi seorang pemimpin, harus berani mengambil keputusan,” jelas Gubernur Zainal.

Ia juga berharap, kader-kader GP Ansor di Bumi Benuanta mampu menjadi pemimpin masa depan, yang dapat mengambil keputusan sesuai hati nurani rakyat.

Karena, dalam menentukan keputusan, setiap pemimpin harus memikirkan apa yang akan terjadi di masa akan datang.

Karena itu, Gubernur Zainal sangat antusias dengan apa yang dilakukan para pemuda di provinsi ke-34 ini, khususnya GP Ansor Kaltara.

Diharapkan, program yang direncanakan GP Ansor dapat sejalan dengan pemerintah daerah. “Prinsipnya pemerintah terus mendukung apa yang menjadi program para pemuda. Asalkan untuk kepentingan orang banyak,” jelasnya.

Diketahui, GP Ansor Kaltara berencana menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada 11 April 2021.

Rakorwil kali pertama ini rencananya sekaligus dilaksanakan pemilihan ketua GP Ansor Kaltara yang akan dibuka oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Kunjungan Ketua DPP GP Ansor rencananya mengukuhkan kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) GP Ansor Kaltara.

Selain itu, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Bulungan, Wawan Eko mengatakan, kehadiran Menteri Yaqut di Bumi Benuanta juga akan melihat secara langsung suasana keagamaan yang ada di Kaltara.

“Agenda kedatangan Menteri Agama Yaqut sudah kita sampaikan ke Gubernur. Alhamdulillah disambut baik oleh Pak Gubernur, bahkan Pak Gubernur siap hadir sembari membahas persoalan keagamaan di Kaltara,” ujar Wawan.

Berita lain untuk anda