Kepala Bagian LP2M Unvic Sorong, Irwan Solissa foto SF/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Universitas Victory Sorong kali ini dilakukan di dalam lingkungan kampus. Hal ini berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Larangan kepada mahasiswa untuk tidak melakukan KKN di luar kampus karena kami tentunya menghindari penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Bagian LP2M Unvic Sorong, Irwan Solissa, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, KKN di lingkungan kampus satu-satunya jalan untuk menghindari penyebaran C-19 dan mahasiswa tidak terancam terinfeksi virus asal Wuhan China itu.

Amaris Turot, Wakil Rektor III Universitas Victory Sorong, mengatakan mulai tahun 2021 ini ada program kemahasiswaan yang diperbaharui yaitu, memilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan cara musyawarah dari sebelumnya dilakukan dengan cara penunjukan.

“Terlepas dari program KKN di dalam lingkungan kampus. Tahun ini juga Unvic mempunyai program kemahasiswaan yang baru yaitu pemilihan BEM dengan cara musyawarah dari sebelumnya penunjukan,” tandas Turot.

Berita lain untuk anda