Dua Srikandi ini Minta Pemkab Sorong Serius Tangani Persoalan Sampah

Ketua GOW kabupaten Sorong, Rosmini Suka Harjono. Foto TN.

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Persoalan sampah di kabupaten Sorong dinilai sangat mengganggu warga masyarakat. Sampah yang kurang tertangani dengan baik membuat bupati Sorong, Jhoni Kamuru, perintahkan dinas terkait untuk mengatasi persoalan tersebut.

Kali ini persoalan sampah di kabupaten Sorong ditanggapi oleh ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Rosmini Suka Harjono dan anggota DPRD kabupaten Sorong, Nurtina Lasaka. Keduanya berharap pemerintah kabupaten Sorong sesegera mungkin mengatasi persoalan tersebut.

“Persoalan sampah di kabupaten Sorong, khususnya di Aimas, ini sebenarnya datang dari masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Disamping itu juga kurangnya tempat pembuangan sementara yang memadai yang disiapkan pemerintah. Jadi pemerintah juga secepatnya menangani persoalan ini,” ujar isteri wakil bupati Sorong itu.

Anggota DPRD kabupaten Sorong, Nurtina Lasaka. Foto TN.

Disamping itu, anggota DPRD kabupaten Sorong, Nurtina Lasaka, mengaku akan membawa persoalan ini dalam paripurna di DPRD, dan mengusulkan kepada pemerintah daerah agar serius menangani sampah di kabupaten Sorong, khususnya di Aimas.

“Saya akan membawapersoalan sampah dalam pertemuan anggota dewan nanti, dan saya minta pemerintah kabupaten Sorong melalu dinas terkait secepatnya atasi persoalan tersebut,” tegasnya.

Tanggapan terkait persialan sampah oleh dua srikandi hebat di kabupaten Sorong ini, merupakan kecintaannya terhadap lingkungan terutama dalamperayaan hari Kartini ke-142 tahun hari ini, Rabu (21/4/2021).