Foto bersama anggota DPC Peradi Sorong dengan ahli waris. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Sorong dibawah kepemimpinan M. Yasin Djamaludin, S. H, M. H., memberikan uang santunan kepada ahli waris anggota yang meninggal dunia.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPC Peradi Sorong, M. Yasin Djamaludin, S. H, M. H., kepada anak dari almarhum pengacara senior Lodius Tomasoa, dan Istri dari Yakobus Wogin, mantan ketua DPC Peradi Sorong periode 2009-2013, bertempat di Kantor DPC Peradi Kota Sorong, Jl. Sungai Maruni KM. 10 Kota Sorong, Sabtu (17/4/2021).

ketua DPC Peradi Sorong, M. Yasin Djamaludin, S. H, M. H., saat menyerahkan santunan kepada ahli waris. (Foto:Mega/TN)

Ketua DPC Peradi Sorong, M. Yasin Djamaludin, S. H, M. H., mengatakan, besar santunan yang diberikan kepada ahli waris senilai Rp10.000.000. Meski jumlah santunan yang diberikan tidak begitu besar, namun hal itu sebagai bentuk kepedulian sesama anggota Peradi.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama anggota advokat. Terutama bagi keluarga anggota Peradi yang meninggal dunia, ” ujar Yasin.

Dijelaskan Yasin, program asuransi yang digagas oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi dibawah kepemimpinan Otto Hasibuan itu sudah berjalan sejak tahun 2018. Premi dibayarkan ketika anggota Peradi memperpanjang izinnya setiap tiga tahun.

“Seperti yang kita lihat di media-media, program asuransi untuk anggota advokat baru dilakukan oleh Peradi dibawah kepemimpinan Otto Hasibuan, sepanjang yang saya tahu baru Peradi lakukan. Kita berharap kedepan jumlah klaim bisa ditingkatkan, karena tidak terlalu cukup untuk membantu meringankan beban hidup bagi keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum, “jelas Yasin.

Sementara itu, Christin Tomasoa yang merupakan anak dari almarhum Lodius Tomasoa menyampaikan terimakasih kepada DPC Peradi Sorong yang telah memberikan perhatian, baik saat almarhum masih hidup maupun setelah meninggal.

“Saya berterimakasih karena diberikan asuransi dari DPC Peradi Sorong, karena selama papa saya bekerja, DPC Peradi selalu memperhatikan sampai beliau sudah tidak ada. Jadi sekali lagi terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota DPC Peradi Sorong, “pungkasnya.

Berita lain untuk anda