Berita

Wamen, Gubernur dan Walikota Kompak di Groundbreaking Proyek Pengendalian Banjir

×

Wamen, Gubernur dan Walikota Kompak di Groundbreaking Proyek Pengendalian Banjir

Sebarkan artikel ini
Wamen PUPR, Gubernur Papua Barat, Walokta Sorong dan Kepala BWS Papua Barat meletakan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan proyek pengendalian banjir di Sungai Remu (29/32021).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gubernur Papua Barat dan Walikota Sorong kompak dalam acara Groundbreaking pengerjaan proyek pengedalaian banjir di sungai Remu kota Sorong hari ini (29/3/2021).

Kegiatan yang dihelat Balai Wailayah Sungai (BWS) Papua Barat tersebut merupakan sebagai pertanda pengerjaan proyek tersebut telah dimulai. Secara bersamaan , Wamen PUPR, John Wempi Wetipu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Walikota Sorong, Lambert Jitmau dan Kepala BWS Papua Barat, Alenxander Leda ramai meletakan batu.

Baca Juga : Wamen PUPR Minta Wali Kota Sorong Bebaskan Sisa Lahan di Bantaran Sungai Remu

4594
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wamen, PUPR dalam sambutannya meminta Walikota Sorong sebelum akhir masa jabatanya dapat memberikan konstribusi nyata terkait pengerjaan proyek pengendalian banjir ini. Terutama terkait dengan pembesaan lahan terhadap pemukiman yang terdampak sepanjang kali Remu yang terdampak dalam pengerjaan proyek tersebut.

Sementara Gubernur Papua Barat mengajak masyarakat kota Sorong untuk berperilaku dalam mencegah bencana alam seperti penananam pohon.

Turut hadir dalam Groundbreaking tersebut diantaranya anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Papua Barat Jimmy Demianus Ijie, Pangkoarmada 3, Pangdam Kasuari, Kajati Papua Barat, Danrem 181/PVT dan unsur Forkopimda kota Sorong.