Wali Kota Kendari Kukuhkan Tim Pokja Bunda Paud

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengukuhkan tim Pokja Bunda PAUD Kendari, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (31/3/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengukuhkan tim Pokja Bunda PAUD Kendari yang dirangkaikan dengan pelaksanaan rapat koordinasi di salah satu hotel di Kendari, Rabu (31/3/2021).

Wali Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan, Pokja Bunda PAUD mendukung perluasan akses dan layanan anak usia dini, khususnya di kecamatan dan kelurahan.

“Saya mengapresiasi eksistensi tim Pokja dalam upaya meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang anak melalui pola pendidikan usia dini yang bersinergi dengan pembangunan Kota Kendari,” kata Wali Kota.

Dikatakan, usia nol hingga 6 tahun merupakan usia yang sangat menentukan masa depan seorang anak.

“Bila kita mampu menghadirkan suasana dan situasi yang kondusif di usia itu, anak akan memiliki cukup bekal untuk menghadapi kehidupan di masa depan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur mengatakan, PAUD memberikan pengajaran pada anak usia pra sekolah dalam rangka menciptakan SDM yang unggul.

Untuk diketahui saat ini terdapat 161 PAUD, yang tersebar di 11 kecamatan dan 65 kelurahan se-Kota Kendari.