ASN, TNI-Polri, serta wartawan diperiksa petugas kesehatan sebelum disuntik vaksin. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONY – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong, mulai memasuki tahap dua, Rabu (3/3/2021) di aula Samusiret kantor walikota Sorong.

Untuk vaksinasi tahap dua, yang menjadi perioritas berasal dari ASN, TNI/Polri, dan guru yang kesehariannya bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. Tidak hanya itu, wartawan juga ikut disuntik vaksin.

“Vaksinasi ini kan program nasional, vaksin ini menyangkut kepentingan pribadi. Belum tentu kita semua ini sehat, jangan takut untuk divaksin, “ujar walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M.

Kendati demikian, walikota Sorong tidak memaksakan warga untuk divaksin dan meminta kesadaran warga itu sendiri agar bersedia untuk divaksin.

“Kita harus menyadari kesehatan adalah masalah pribadi, kalau pribadi berarti saya tidak bisa memaksakan, kembali kepada warga itu sendiri dan harus merenungkan manfaat vaksin ini. Manfaatnya juga sudah diketahui bagi masyarakat Kota Sorong. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada wartawan yang sudah ikut vaksin, “pungkas Lambert.

Untuk diketahui, termin pertama vaksinasi mulai dilaksanakan dari hari ini tanggal 3 – 10 Maret 2021. Kota Sorong mendapatkan 320 vial, yang mana 1 vial itu berjumlah 10 vaksin sehingga total pemberian vaksin tahap II untuk Kota Sorong berjumlah 3.200 vaksin yang akan dipergunakan untuk 1.600 pelayan publik.

Berita lain untuk anda