Berita

Terlibat Kongres KLB Deli Serdang, DPD Demokrat Papua Barat Pecat 4 Ketua DPC

×

Terlibat Kongres KLB Deli Serdang, DPD Demokrat Papua Barat Pecat 4 Ketua DPC

Sebarkan artikel ini
Pernyataan dukungan DPD dan DpC partai Demokrat Papua Barat kepada Ketum AHY. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Menyikapi pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, pada Jumat (5/3/2021), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat provinsi Papua Barat menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Apel Siaga DPD dan DPC secara virtual bersama Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Waisai kabupaten Raja Ampat, Minggu (7/3/2021).

Pernyataan sikap ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE. Foto Wim/TN.

Dari 13 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat se-kabupaten/kota di Papua Barat, hanya 9 ketua DPC dinyatakan terkonfirmasi hadir, sementara keempat ketua DPC yang lainnya, menurut ketua DPD partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati (AFU), diketahui ikut terlibat dalam Kongres KLB di Deli Serdang.

Kata AFU, keempat ketua DPC partai Demokrat yang dinyatakan ikut bergabung dengan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, adalah ketua DPC Demokrat kabupaten Sorong Selatan, ketua DPC Demokrat kabupaten Tambrauw, ketua DPC Demokrat kabupaten Manokwari, dan ketua DPC Demokrat Manokwari Selatan.

4755
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ada empat DPC sampai saat ini sudah terkonfirmasi bahwa mereka itu telah bergabung dengan KLB Sibolangit. Mereka berempat adalah ketua DPC Demokrat kabupaten Sorong Selatan, Pieter Konjol, ketua DPC Demokrat kabupaten Tambrauw, Petrus Yewen, ketua DPC Demokrat kabupaten Manokwari, Frengky Awom dan ketua DPC Demokrat Manokwari Selatan, Heny Poceratu,” sebut ketua DPD partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati.

Melalui Rakorda dan Apel Siaga partai Demokrat itu, pihaknya telah mendapatkan laporan bahwa keempat ketua DPC partai Demokrat tersebut ikut serta dalam kegiatan KLB Deli Serdang Sumatra Utara.

Menurut bupati Raja Ampat itu, keempat ketua DPC itu, telah diberhentikan secara otomatis dan telah diangkat ketua DPC sementara atau Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan kepengurusan partai Demokrat di keempat DPC tersebut.