Sah! Martinus Lende Mere Dilantik Sebagai Ketua IKF-NTT Kota Sorong

Foto bersama ketua IKF-NTT Kota Sorong, Martinus Lende bersama ketua dan pengurus IKF Papua Barat.(Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Martinus Lende,  dikukuhkan dan dilantik sebagai ketua Ikatan Keluarga Flores, Sumbawa, Timor dan Alor (Flobamora) Nusa Tenggara Timur (IKF-NTT) periode 2021-2025. Pengukuhan dan pelantikan itu dilakukan di Swissbell Hotel Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (27/3/21).

Terpilih martinus Lende berdasarkan hasil
Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) pada tanggal 4 Maret 2021.

Untuk diketahui kepengurusan Ikatan Keluarga Flobamora Nusa Tenggara Timur (IKF-NTT) Kota Sorong mengalami dualisme kepemimpinan. Di mana beberapa waktu lalu, Syafruddin Sabonama juga dilantik sebagai Ketua IKF NTT Kota Sorong periode 2020-2025.

Sebagai ketua terpilih yang baru saja dilantik, Martinus Lende Mere mengatakan pelantikan hari ini merupakan langkah awal baginya dalam upaya pencapaian visi, dan menjadikan (IKF-NTT) Kota Sorong sebagai sarana penyalur Aspirasi orang NTT yang ada di Kota Sorong.

“Terkait dinamika internal yang terjadi saat ini, saya mengimbambau, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan program lima tahun kedepan. Adapun persoalan internal yang terjadi saya akan berkonsultasi dengan teman-teman saya, “ujar Martinus.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak warga Flobamora untuk bersatu dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di provinsi Papua Barat, khususnya di wilayah Sorong.

“Dengan adanya pelantikan ketua dan pengurus flobamora ini, kita harapkan segera melakukan konsolidasi organisasi dan bisa menjabarkan anggaran dasar atau anggaran rumah tangga organisasi, yang menjabarkan dari tingkat pusat, provinsi, dan kota, ” jelas Gubernur.

Selain itu, kata Gubernur, pada momen pelantikan tersebut juga menjadi evaluasi bagi pengurus yang baru untuk melanjutkan program dari pengurus yang sebelumnya.

“Disni juga akan diketahui, pada pengurus yang lama sejauh mana program yang sudahdilakukan, mana yang belum itu akan menjadi evaluasi bagi pengurus yang baru untuk melanjutkan program itu, “pungkas Gubernur.