TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Joppye Kardinal menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Jl. Selat Yapen,kelurahan, Malawei, distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Sabtu (13/3/2021), dengan melibatkan 150 peserta yang terdiri dari Ibu-Ibu nelayan.

Kendati saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan Namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir wajib menggunakan masker.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI, Robert Joppye Kardinal yang diwakili pembawa materi, Karmin S. E,. menjelaskan bahwa sosialisasi empat pilar ini harus terus digelorakan ke tengah-tengah masyarakat, agar kecintaan terhadap negara semakin mendalam.

“Dengan adanya sosialisasi 4 pilar ini, dirinya berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika melalui penerapannya dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh elemen lapisan masyarakat, “jelas Karmin.

Diungkapkannya, banyak tantangan yang dihadapi dalam menjaga persatuan dan kesatuan RI, terlebih kini dunia termasuk daerah kabupaten Sorong tengah dilanda pandemi COVID-19, yang meluluhlantakan berbagai sendi kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, pariwisata, serta sektor lainnya.

“Apabila semua sektor pulih dengan adanya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, akan membuat rakyat lebih percaya diri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, ia mendorong agar masyarakat tidak ragu untuk ikut disuntik vaksin COVID-19.

Karmin mengatakan, dengan adanya sosialisasi 4 pilar ini, dirinya berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika melalui penerapannya dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh elemen lapisan masyarakat.

“Seperti di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus menerapkan sikap gotong royong, tenggang rasa dan saling membantu satu sama lain, karena di tengah pandemi Covid-19 ini, bangsa Indonesia juga masih dihadapkan pada tantangan lain yang tak mudah. Diantaranya, melemahnya rasa toleransi dalam keberagaman. Diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Berita lain untuk anda