31 Ketua RT/RW dan LPM di Kota Kendari dikukuhkan oleh Camat Baruga, Drs. Asman Saabi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menghadiri pelantikan Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) serta LPM masa bakti 2021-2025 di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Sabtu (6/3/2021).

Wali Kota dalam sambutanya meminta, agar pelantikan yang berlangsung tidak dimaknai sebagai seremonial semata, akan tetapi betul-betul dimaknai sebagai tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh baik.

“Kalau kita bersungguh-sungguh, kalau kita bertekad untuk menjalankan amanat yang dipercakan kepada kita Insya Allah, kita tentu meyakini akan hadir kekuatan dari Allah SWT, ketika mejalankan tugas kita,” ujar dia.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga mengatakan, RT/RW dan LPM bukan suatu pekerjaan yang mudah sebab ini tidak memiliki jam kerja.

“Olehnya bentuk kesungguhan kami mensuport kerja RT, RW, dan LPM di lingkungan masyarakat kami wujudkan dalam bentuk meningkatkan/menaikan jumlah insentif bapak/ibu ditahun 2021,” pungkas Wali Kota.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota berpesan kepada yang dilantik untuk terus menghadirkan semangat dalam menjalankan tugas.

“Mari kita rangkul seluruh potensi yang ada di wilayah kita, tentu ada tokoh masyarakat yang perlu kita dengarkan pandangan, pemikiran serta gagasanya. Ada tokoh muda yang punya kemampuan, bakat dan keterampilam yang bisa kita dayagunakan untuk bagaimana wilayah kita ini bisa berkembang,” tutupnya.

Berita lain untuk anda